Irjen Argo Yuwono : Polri Periksa 59 Saksi Terkait Kebakaran Gd Kejagung

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Hingga saat ini Polri sudah memeriksa 59 orang saksi terkait kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu (22/8/2020) malam. Saksi berasal dari petugas kebersihan, pekerja harian lepas serta teknisi gedung.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan hal itu ketika dihubungi, Rabu (26/8/2020).

“Sudah 59 saksi yang kami minta keterangannya. Kami terus lakukan investigasi kebakaran (Gedung Kejaksaan Agung) ini. Untuk nanti diketahui penyebab yang sebenarnya terjadi,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk mendalami sejumlah informasi terkait penyebab kebakaran.

Argo mengatakan, tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri telah mengumpulkan sampel dari 15 titik di lokasi kebakaran Gedung Kejaksaan Agung dan juga telah mengantongi rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik sekitar kejadian.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran gedung yang menjadi markas utama Korps Adhyaksa tersebut.

Menko Polhukam Mahfud Md pun sudah membentuk tim gabungan yang terdiri dari personel Bareskrim Polri dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung guna menyelidiki penyebab kebakaran. (Red)