Jalan Daan Mogot Terendam ,Polisi Ijinkan Pemotor Masuk Tol

Hukum Nusantara

KORABOGOR.com,JAKARTA-Banjir menyebabkan sejumlah jalan utama di DKI Jakarta dan sekitarnya lumpuh, salah satunya Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Akibatnya, jalan tak bisa dilalui oleh kendaraan.

Namun, Satlantas Polres Jakarta Barat sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga agar pemotor bisa masuk ke Jalan Tol. Salah satunya Tol JORR II.

“Kita sudah koordinasi dengan Jasa Marga, pemotor bisa menggunakan Jalan Tol,” kata Kasat Lantas Polres Jakarta Barat AKBP Hari Admoko dikutip dari kumparan, Kamis (2/1).

Hari mengatakan diskresi itu diberlakukan mulai pagi ini. Ia mengatakan kebijakan ini bersifat tentatif.

“Kita berlakukan pagi ini, karena Jalan Daan Mogot masih terendam dan tidak bisa dilalui sehingga motor kita arahkan bisa masuk tol,” ucap Hari.

“Ini kita menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Kalau sudah surut dan bisa dilalui kendaraan, kita berhentikan kebijakan ini dan motor kita arahkan kembali untuk menggunakan jalan biasa,” tambahnya.

Hari menegaskan sudah mempertimbangkan dengan matang keputusan ini. Salah satunya agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas mengingat hari ini masyarakat masuk seperti biasa.

“Tentu anggota juga berjaga di dalam (Tol) untuk mengawasi dan mengawal pengendara motor. Supaya tidak macet, kan mobil saja ini sudah digratiskan masuk Tol,” ucap Hari.