JayaCommerce Jadi Terobosan M. Alipudin Untuk Majukan HIPMI Jaya

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Semakin tingginya penetrasi teknologi jaringan internet mempengaruhi pola masyarakat dalam menggunakan internet. Salah satunya, perilaku masyarakat dalam berbelanja online di e-Commerce.

Kebanyakan masyarakat Indonesia jauh lebih memilih e-Commerce untuk memenuhi kebutuhan mereka dibandingkan menggunakan cara tradisional. Teknologi telah memudahkan para calon pelanggan untuk bisa mengecek dan melacak pembelian yang mereka lakukan dari e-Commerce.

Melihat peluang tersebut, Muhamad Alipudin, Fungsionaris Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan maju sebagai calon Ketua Umum HIPMI Jaya periode 2020-2023 ini mempersiapkan sebuah terobosan baru untuk semakin memajukan HIPMI Jaya berikut para anggotanya dengan aplikasi bernama JayaCommerce.

“Sebelumnya, HIPMI Jaya sudah mulai bergerak maju ke era digitalisasi dengan JayaConnect. Untuk itu saya ingin lebih membawa HIPMI Jaya untuk bergerak semakin jauh dalam pemanfaatan teknologi yang berkembang semakin pesat dengan merancang aplikasi berkonsep e-Commerce bernama JayaCommerce,” ujar Muhamad Alipudin saat dihubungi (11/12/2019).

CEO Tembesi Construction ini mengatakan bahwa aplikasi JayaCommerce ini nantinya akan menjadi sebuah wadah dimana para anggota HIPMI Jaya dapat memasarkan produk-produk unggulan mereka.

Dengan begitu, diharapkan akan tercipta sebuah iklim bisnis yang akseleratif dan mensejahterakan bagi para pengusaha muda yang tergabung sebagai anggota HIPMI Jaya.

“Dengan adanya aplikasi JayaCommerce, para pengusaha muda yang tergabung sebagai anggota HIPMI Jaya dapat terbantu dalam memasarkan produk-produknya. Sehingga nantinya akan tercipta iklim bisnis yang baik di dalam HIPMI Jaya dan anggotanya semakin sejahtera,” lanjutnya.

Terakhir, Alipudin yang mengawali karir usahanya dari sektor energi dan kini beralih fokus ke bidang kontraktor serta properti ini menambahkan bahwa ia berkeinginan HIPMI Jaya benar-benar hadir untuk melahirkan banyak pengusaha muda nasional baru, sekaligus membimbing mereka menuju kesuksesan. Karena menurutnya, pengusaha muda ini kelak akan menjadi penggerak poros ekonomi Indonesia di kemudian hari.

“Program kerja ini insyallah terus kita elaborasikan dan kini saya terus menyerap apa yang diperlukan anggota. Ini modal untuk sebuah visi besar untuk HIPMI Jaya sebagai wadah pembelajaran serta inkubator bisnis bagi para pengusaha muda ibukota,” tutupnya.

(Red/ Tim Media M. Alipudin Andyto )

Caption : M. Alipudin, calon Ketua Umum HIPMI Jaya periode 2020-2023.