Jefri Nichols Seret Nama Robby Ertanto

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Aktor tampan Jefri Nichol terciduk polisi sebab kasus narkoba berupa ganja seberat 6.01 gram yang disimpan di lemari pendingin. Dia ditangkap pada Selasa, 23 Juli 2019.

Secara mengejutkan, setelah pengembangan kasus, nama sutradara Robby Ertanto mencuat ke permukaan. Dia merupakan sutradara film biopik, The Exocet, Robby Ertanto.

Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol ini padahal sudah digadang-gadang menjadi tayangan yang cukup berkelas di tengah maraknya sinema hantu yang menguasai bioskop Indonesia. Film The Exocet menceritakan soal perjalanan kehidupan petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical.

Robby tertangkap karena pengakuan Nichol yang memberitahukan jika sutradaranya itu juga pengguna. Bahkan dia memiliki ganja 15 gram, dua kali lipat lebih banyak dari Nichol.

“Kita tangkap masih di wilayah Kemang Utara dan ada barang bukti berupa ganja. Beratnya kurang lebih 15 gram,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivik Tjangkung.

Namun ketika dijenguk oleh Jajang C Noer, Robby mengatakan jika 15 gram itu bukan miliknya. Mantan istri sutradara Arifin C Noer ini mengatakan dia meyakini Robby tidak memakai ganja. “Dia tidak mungkin,” tegas Jajang.

Jajang menduga bisa jadi Robby menyimpan ganja milik orang lain. Meski demikian dia tak tahu juga milik siapa itu.

“Mungkin dia lagi simpan punya siapa. Katanya sih begitu, digeledah rumahnya terus menemukan,” ujarnya lagi.(red)