Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Akan Dimakamkan Di Pemakaman Sandiego Hills

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia minggu pagi (10/5) pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto karena sakit. Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Dijelaskan oleh Nefra, setelah prosesi perawatan jenazah di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, almarhum dibawa ke rumah duka yaitu di Jalan Bambu Apus Raya nomor 100 RT 12/RW 3, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini, 10 Mei 2020, pukul 13.00 WIB menuju pemakaman Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat, dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB.

“Selain Kasad, akan hadir para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso diterima di sisi-Nya dan husnul khotimah,” ujar Nefra.

Dijelaskan oleh Nefra bahwa suami dari Angky Retno Yudianti ini merupakan Panglima TNI ke-16 (28 Desember 2007 sampai dengan 28 September 2010).

“Sebelumnya, almarhum, menjabat Kasad ke-24, sejak tanggal 18 Februari 2005 hingga 28 Desember 2007,” pungkasnya.(Red)