John Kei Otak Penganiayaan dan Penembakan Di Tangerang Serta Cengkareng

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Irjen (Pol) Nana Sudjana,memastikan kasus pembacokan yang menewaskan EDR anak buah Yustus Corwin alias Yus Kei di Kosambi,Cengkareng,Jakarta Barat dan penembakan di wilayah Tangerang dilakukan Kelompok John Kei.

Selain menangkap tersangka John Kei ,Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga menangkap 29 orang anggota kelompok John Kei.Kelompok tersebut (John Kei) ditangkap di empat tempat dilokasi yang sama di Jalan Titian Indah Utama X, Kalibaru Timur,Medan Satria,Bekasi,Minggu (21/6/2020) malam.

Kapolda Metro Jaya,Irjen(Pol) Nana Sudjana menjelaskan,aksi penyerangan dan pembunuhan tersebut sebelumnya sudah dirancang atas printah John Kei. Karena sebelumnya sempat saling ancam John Kei dengan korban lewat handphone.

“Dari salah satu handphone tersangka ditemukan,tersangka John Kei menyuruh anak buahnya untuk membunuh korban (anak buah Yus Kei). Korban sendiri masih keluarga dari John Kei,” kata Nana, Senin (22/6/2020).

Dikatakan, saat menghabisi nyawa EDR, sebanyak 15 orang menyerang korban kala saat itu kendaraannya korban diberhentikan di Pertigaan ABC Jl. Kresek Raya Kel. Duri Kosambi Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Dilokasi korban dihujani bacokan dan tak cukup hingga disitu, mobil milik kelompok ini juga melindas tubuh korban hingga tewas bersimbah darah. (Red)