Jokowi : Pemerintah Siapkan 5 Juta Avigan Dan Choloroquine Untuk Obati Pasien Corona

Hukum Nusantara Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pemerintah menyediakan obat untuk melawan virus corona atau Covid-19 dari beberapa negara. Dua jenis obat yang disiapkan yakni Avigan dan Chloroquine yang telah diuji coba beberapa negara untuk menyembuhkan pasien corona.

“Obat ini sudah dicoba oleh satu dua tiga negara dan memberikan kesembuhan,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/3).

Jokowi menyatakan akan memesan 2 juta Avigan dan saat ini telah memiliki persediaan 3 juta Chloroquine. “Kami telah datangkan 5 ribu Avigan dan dalam proses pemesanan 2 juta,” kata Jokowi

Jokowi menyatakan pemesanan obat tersebut setelah pemerintah mencari informasi obat yang dapat menyelesaikan virus corona. “Kami tidak diam tapi mencari informasi apa yang bisa agar dapat menyelesaikan Covid-19,” kata dia.

Jokowi menyatakan obat-obatan tersebut akan dikirimkan kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah atau melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi.

Jokowi juga meminta BUMN untuk memperbanyak produksi obat tersebut. “Saya minta BUMN farmasi untuk perbanyak produksinya,” kata Jokowi.(Red)