Kades Cibeber I Pimpin Acara Musrembang Di Desanya

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com, BOGOR- Hj. Susia Wanti, selaku Kepala Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang pimpin acara Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di desanya, Kamis (10/9/2020). 

“Secara geografis, Desa Cibeber I memiliki wilayah yang luasnya 616.698 ha dan jumlah penduduk sebanyak 9.768 jiwa, Desa Cibeber I sendiri masuk ke dalam etalase daerah perkotaan, yaitu titik Kota Leuwiliang. Tentunya dengan adanya Musrenbang ini program infrastruktur dapat mendukung pembangunan perkotaan agat tepat sasaran,” ujarnya. 

‘’Salah satu pendukung  Desa Cibeber I untuk menjadi desa yang tangguh yaitu dengan didukung sumber daya manusia yang berkualitas dan juga peningkatan sektor pendidikan. Dengan demikian jangan sampai ada anak putus sekolah dan tidak melanjutkan sekolahnya kejenjang berikutnya, hal itu sesuai dengan program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Dunia pendidikan diutamakan agar dapat membentuk karakter masyarakat menjadi lebih tangguh kedepannya.” ujar Hj. Susia Wanti pada koranbogor.com

“Di era milenial ini bagaimanapun Desa Cibeber I telah banyak mendirikan sekolah-sekolah di wilayah yang sudah tersedia, yaitu pada tingkat atas ada sekolah tingkat pertama dan yayasan pendidikan yang formil maupun yang non formil, tentunya kami sebagai kepala desa dapat berkoordinasi apabila masyarakat membutuhkan rekomenadasi dari pemerintah agar anaknya dapat bersekolah.’’ lanjutnya.

‘’ Pemerintah desa sendiri akan berkolaborasi serta mengedukasnya dengan pemuda karang taruna untuk Desa Cibeber I lebih tangguh dan berkarya di setiap kegiatan sosial budaya bersama-sama dengan masyarakat.” tambahnya.

“Tidak lupa untuk dunia kesehatan, juga menjadi prioritas pemerintah desa,karena di Wilayah Desa Cibeber I ada RSUD Leuwiliang, dan tentunya kurang pantas kalau dinas kesehatan tidak bisa membantu masalah kesehatan warga, dan pemerintah desa akan selalu tampil di depan agar masyarakat dapat selalu tersenyum, desa akan merekomendasi secara dominan. Kita dari desa akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” jelas Hj. Susia Wanti.

Penulis: Asep Hurung

Editor: Rifka Safira