Kamla Zona Maritim Tengah Bagikan Masker untuk Masyarakat Pesisir

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,MANADO-Untuk mencegah menyebarnya virus Corona (COVID-19), Kamla Zona Maritim Tengah membagikan 1000 masker gratis kepada warga yang bermukim di sekitar Pangkalan Armada Kapal Patroli Serei di Desa Serei, Likupang Barat, Sulawesi Utara, Rabu,(15/04/20).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kepada masyarakat pesisir terutama nelayan yang berada di sekitar Pangkalan Armada Kapal patroli Serei, yang masih tetap bekerja untuk menafkahi keluarga dan sulitnya mendapatkan masker di tengah mewabahnya virus corona.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan aksi kepedulian Bakamla RI Kamla Zona Maritim Tengah dalam upaya pencegahan penularan virus corona, dimana harga masker dipasaran tidak terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah bawah dan semakin sulit didapatkan.

Disampaikan pula, anjuran pemerintah yang mulai tanggal 5 April 2020 mewajibkan kepada seluruh warga Indonesia untuk mengenakan masker saat akan keluar dari rumah.

“Diharapkan masyarakat pesisir juga mematuhi himbauan pemerintah tentang menghindari keramaian, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak interaksi dan berdiam diri dirumah” ujar Laksma Bakamla Leonidas Braksan.

Pemerintah, masyarakat dan seluruh instansi terkait serta pihak lainnya harus saling bahu-membahu dalam mengatasi COVID-19 ini, wabah ini membutuhkan kepedulian sosial, mari kita membantu masyarakat kecil yang sekalipun tidak sakit, tetapi merasakan dampak ekonomi dari wabah ini. Hal tersebut disampaikan Camat Likupang Barat Swengly Takainginan, SP, M.M., selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Likupang Barat saat turut serta dalam kegiatan sosial membagikan 1000 masker tersebut.