Kapuspen TNI Tutup Penataran Kamera Video Jurnalisti

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. menutup Penataran Kamera Video Jurnalistik TA 2020, yang diikuti jajaran Penerangan TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Puspen TNI, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (25/11/2020).

Kapuspen TNI mengatakan bahwa sesuai tugas dan fungsinya, institusi Penerangan TNI dituntut untuk senantiasa siap dan mampu mengirimkan personelnya dalam berbagai penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, pengiriman personel tersebut tentu harus mempertimbangkan faktor kemampuan teknisnya di bidang kamera video jurnalistik serta berwawasan luas, sehingga keikutsertaannya dalam penugasan kedepan benar-benar dapat memberikan kontribusi nyata bagi keberhasilan  pelaksanaan tugas satuannya.

“Sebagai insan penerangan, di masa depan kita menghadapi tuntutan tugas yang terus berkembang, dan adanya keterbatasan personel baik dari aspek kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

Mayjen TNI Achmad Riad menyampaikan, untuk mengatasi permasalahan tersebut secara periodik Puspen TNI menyelenggarakan berbagai kursus atau penataran, diantaranya penataran kamera video jurnalistik.

“Melalui penataran ini para peserta telah dididik dan dibina agar menjadi seorang kameramen jurnalistik yang profesional.

Menjadi kameramen jurnalistik yang profesional adalah tidak mudah, perlu didukung dengan ilmu sebagai upaya pembelajaran maupun praktek cara pengambilan gambar yang telah diajarkan oleh para pembina atau pengajar,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapuspen TNI menuturkan bahwa penataran waktu satu bulan tidak cukup untuk membentuk para peserta menjadi kameramen yang profesional, namun dengan hasil belajar yang sungguh-sungguh para peserta telah dapat memperoleh bekal bagi peningkatan kemampuan masing-masing serta siap diterjunkan dalam berbagai penugasan.

“Selamat mengukir prestasi, selamat kembali ke satuan masing-masing dan sampaikan salam hormat saya untuk keluarga dan pimpinan satuan kalian,” ucapnya.

Kapuspen TNI menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada semua pihak dan seluruh mantan peserta atas segala atensi dan kesungguhannya, sehingga penataran Kamera Video Jurnalistik dapat terlaksana dengan lancar dan berhasil sebagaimana yang diharapkan.  

“Kepada mitra kerja yang mendukung terselenggaranya penataran ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia institusi Penerangan TNI,” pungkasnya.

Autentikasi:Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil