Karena Melawan,Tiga Pelaku Curanmor Mati Ditembak Polisi

Hukum

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Kawanan begal motor kembali ditembak mati aparat di Surabaya. Kali ini giliran tiga pencuri motor asal Jember yang ditembak mati polisi, karena mencoba melawan saat hendak ditangkap di kawasan Surabaya Timur.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, ketiga pelaku kerap beraksi di wilayah Jojoran Surabaya. “Pelakunya dari satu kecamatan di Wilayah Jember, selain di Surabaya mereka diduga juga beraksi di luar kota,” ujarnya, Minggu (14/7/2019).

Ketiga pelaku yang meregang nyawa itu diantaranya Susanto (37), Sofyan (27) dan Idris Efendi (24). Mereka yang warga Kelurahan Kaligi Agah, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember itu beraksi menggunakan mobil rental.

Kawanan ini mengincar motor yang diparkir di tempat kost. Mereka selalu membawa senjata tajam dan tidak segan melakukan kekerasan bila aksinya terpergok oleh korbannya.

Kawanan yang sudah teridentifikasi ini diburu aparat sejak dua bulan lalu. Mereka yang sempat berada di Lumajang itu, terpantau polisi berada di daerah Dharmahusada Indah Surabaya dan langsung dilakukan penghadangan. Sadar hendak ditangkap, mereka menyerang secara bersama-sama menggunakan sajam pisau penghabisan.

Polisi yang tak mau ambil resiko, melakukan tembakan tegas. Usai ditembus timah panas, kawanan ini langsung dibawa ke RSUD Dr Soetomo. Tapi nyawanya tak terselamatkan.

Dari kawanan ini, polisi mengamankan mobil rental Toyota Calya bernopol N 1034 RV. Polisi juga mengamankan empat senjata tajam jenis celurit dan pisau penghabisan yang selalu dipakai para tersangka saat beraksi. Termasuk 1 set kunci T, 10 mata kunci runcing, 1 kunci leter L, 1 kunci pembuka magnet, 2 kunci tang, 1 obeng, 1 pisau cutter, 2 buah helm, 1 tas warna hitam merk Alto, 1 gunting besar potong besi.

Polisi juga menyita motor Honda Vario warna putih L 2168 IB hasil pencurian di Jalan Jojoran 1 No. 35, Surabaya serta motor Yamaha Lexi warna merah bernopol M 5608 GQ.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.