Kasus Ratna Sarumpaet : Anak Buah Anies Baswedan Sudah Diperiksa Polda Metro Jaya

0
63

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus penyebaran kabar bohong Ratna Sarumpaet. Termasuk dari pihak Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pada Rabu (10/10) lalu penyidik juga memeriksa pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro sebagai saksi. Pemeriksaan bersamaan dengan Amien Rias.

“Pas Rabu itu kami juga sudah lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI. Beliau kapasitasnya saksi,” ujar Argo kepada wartawan, Kamis (11/10).

Argo memaparkan, anak buah Gubernur Anies Baswedan itu dimintai keterangan seputar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bisa jadi sponsor agar Ratna berangkat ke Chile.

Kemudian, penyidik menanyakan dari mana Pemprov DKI Jakarta tahu acara Women Playwrights International Conference 2018 (WPIC) Chile 2018 atau konferensi internasional perempuan penulis drama dan teater yang hendak dihadiri Ratna.

“Bagaimana kronologisnya, kemudian saksi ditanya mengetahuinya dari mana,” imbuh dia.

Namun, Argo tak mau memerinci hasil pemeriksaan karena merupakan kewenangan penyidik. “Tak bisa saya sampaikan di sini, masuk materi penyidikan,” tandas dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here