Kelakuan SM, Berbuntut Aduan Ke Polisi

Berita Hukum

KORANBOGOR.com, BOGOR-Kasus SM yang viral di medsos atas kelakuannya masuk masjid sambil marah-marah dengan membawa anjing ke lingkungan Masjid Jami Al-Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berbuntut pada aduan ke pihak kepolisian.

Dewan Kerukunan Masjid (DKM) Masjid Al-Munawaroh resmi mengadukan SM atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

“Hari ini saya melaporkan satu dugaan fitnah terhadap DKM Al-Muhawaroh Sentul City, yaitu pelaku kemarin mengatakan bahwa ada pernikahan atau akan terjadi pernikahan di Masjid Al Munawaroh Sentul City. Itu tidak benar dan sudah kami laporkan bahwa itu sebuah fitnah,” cetus Sekretaris DKM Al-Munawaroh Ruslan A. Suhady seperti dilansir detikcom, Senin 1 Juli 2019.

Ruslan datang ke Markas Polres Bogor, Jl Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, dengan ditemani tim kuasa hukum Masjid Jami Al-Munawaroh.

Aduan Ruslan sendiri terdaftar melalui surat tanda bukti laporan (STBL) No. Pol: STBL/B/305/VII/2019/JBR/RES BGR tanggal 1 Juli 2019. SM dilaporkan atas perkara tindak pidana pencemaran nama baik sesuai Pasal 310 KUHP.

“Kami tidak ingin emak-emak resah bahwa Masjid Jami Al-Munawaroh menjadi tempat untuk suaminya nikah lagi,” ucap Ruslan, seraya menambahkan “Masjid Jami Al-Munawaroh tidak mungkin menikahkan seorang Katolik. Kalau memang ibu itu seorang Katolik dan suaminya seorang Katolik dan ingin menikah lagi dia harusnya mendatangi gereja bukan mendatangi masjid,”.

Pada kesempatan ini, Ruslan mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan terjadinya kasus ini. Pihaknya lanjut dia akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Kami mohon kepada para jamaah, khususnya dan umumnya kepada Umat Islam tetap tenang. Insya Allah percayakan kepada kami. Kami akan mengusut tuntas kasus ini bersama dengan para teman-teman advokat dari berbagai macam organisasi, Insya Allah,” kata Ruslan.

Sementara itu Gus Joy menepis kabar yang menyebut ada anggota DKM Al-Munawaroh yang diamankan polisi. Dia menegaskan itu hoax alias tidak benar.

“Sampai saat ini Bang Ishaq dan juga Ketua DKM masih segar bugar dan saat ini kondisinya baik-baik dan ada di tempat tinggal masing-masing. Tadi kami ketemu di masjid,” jelas dia

Gus Joy menambahkan, hingga kini pihaknya belum menerima permintaan maaf atau mediasi dari keluarga SM .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.