Kepala BNNP Kalteng Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,PALANGKARAYA-Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjen Pol Marudut Hutabarat karena serangan jantung dan pneumonia (radang paru paru) yang kerap menjadi penyakit penyerta Covid-19.

Marudut Hutabarat tutup usia di Rumah Sakit Siloam Palangka Raya pada Rabu 29 April 2020 sekitar pukul 20.50 WIB, sempat dikabarkan akan dimakamkan di Semarang.

Namun dari kabar yang dihimpun, diketahui ternyanta pria kelahiran Dumai ini dimakamkan dengan protokol Covid-19 pada Kamis, 30 April 2020 dini hari sekitar pukul 01.30 WIB di TPU Kristen Km 12 Tjilik Riwut Palangka Raya.

Bahkan, sempat beredar video proses pemakaman jenazah jendral bintang satu ini saat hendak dimakamkan. Dilakukan prosedur penanganan Covid – 19.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 3 menit itu, terlihat suasana pemakaman oleh petugas kesehatan yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Belum ada keterangan resmi hingga saat ini, apakah Kepala BNNP Kalteng yang menjabat sejak Oktober 2019 meninggal dunia akibat Covid-19? (Red)