Ketua KNPI Kabupaten Semarang Beri Bantuan Paket Sembako Bagi 399 Pemuda Terdampak Covid-19

Hukum

KORANBOGOR.com,UNGARAN-Sebanyak 399 orang pemuda yang terdampak Covid-19 secara ekonomi mendapat bantuan paket sembako dari KNPI Kabupaten Semarang.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Semarang, Ustadzun mengatakan, pihaknya menerima informasi ada banyak pemuda yang tidak lagi bekerja karena kondisi ekonomi yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Setelah dicek, diketahui bila mereka belum tersentuh oleh bantuan sosial dari berbagai instansi.

“Untuk itu, bantuan sembako ini kami khususkan bagi para pemuda yang yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi,” katanya,di sela penyerahan bantuan di halaman Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Senin (11/5).

Pemuda yang terdampak, lanjutnya, sebagian bekerja di sektor pariwisata. Akibat pandemi ini, banyak usaha pariwisata yang tutup sehingga mereka kehilangan pendapatan.

Selain itu ada pula pemuda yang dirumahkan karena pabrik tempat kerjanya libur panjang. Pihaknya berharap bantuan yang bersumber dari dana anggaran kegiatan KNPI Tahun Anggaran 2020 ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya para pemuda.

“Bantuan paket sembako akan disebar di 19 kecamatan. Agar tepat sasaran, teknis pembagiannya akan melibatkan para pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo mengapresiasi langkah DPD KNPI untuk ikut serta membantu mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pandemi ini, menurutnya tergolong kejadian luar biasa yang membutuhkan dukungan semua pihak untuk mengatasi dampaknya.

“Beban ekonomi masyarakat termasuk para pemuda saat ini cukup berat karena pandemi corona. Harapannya, tentu bantuan dapat diterimakan kepada yang benar-benar membutuhkan,” papar Sukaton Purtomo.

Red/Martinus)