Kombes (Pol) Yusri Yunus: 18 Orang Ditangkap Tim Gabungan Polri dan TNI Karena Langgar PSBB

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sebanyak 18 orang ditangkap tim gabungan karena melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Mereka diamankan petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan TNI. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan ke 18 Pelanggar ini di amankan di dua tampat yang berbeda,

“karena tak mengindahkan tiga kali imbauan petugas untuk tak berkerumun di tengah mewabahnya virus corona.

” Kata Kombes Yusri Yunus, di Jakarta Sabtu 4 April 2020 Yusri melanjutkan Mereka diamankan saat petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Pasukan Gabungan TNI dan Polri pada hari Jumat tanggal 3 April 2020 pukul 20:00 wib -22:30 wib di jalan Bendungan Hilir Jakarta pusat dan Jalan Sabang Jakarta Pusat .

Tindakan kegiatan ini penghimbau kembali untuk mengingatkan kepada masyarakat Jakarta akan bahayanya virus covid 19, Sambung Yusri. “di karenakan masih banyak anak – anak muda juga orang dewasa yang saat ini masih berkumpul – kumpul pada malam hari dan tetap menjaga jarak demi keamanan diri sendiri.

” Terangnya Kegiatan pembatasan sosial berskala besar dilaksanakan dengan kekuatan 179 Personel TNI dan Polri diawali apel gabungan di Depan Gedung Utama Ditreskrimsus Polda Metro Jaya .

Setelah diamankan, warga yang membandel ini digelandang tim gabungan ke Mapolda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan kesehatan Petugas juga langsung melakukan berita acara pemeriksaan (BAP).

Mereka dijerat pasal berlapis, antara lain Pasal 93 juncto Pasal 9 ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan atau Pasal 218 KUHP. Kendati diproses hukum, 18 orang tersebut tak ditahan, karena ancaman hukumannya di bawah satu tahun penjara. (Red/Es)