KPU Akan Laporkan Ke Bareskrim Polri Terkait Hoaks Peretasan Data Pemilih

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaporkan kasus dugaan hoaks peretasan data pemilih ke Bareskrim Polri pada esok hari, Jumat 29 Mei 2020.

“Besok (KPU) rencana mau laporan (dugaan hoaks data pemilih ke Bareskrim Polri),” kata Argo saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Sebetulnya, kata Argo, perwakilan KPU pada hari ini sudah menyambangi Gedung Bareskrim Polri terkait dengan kasus dugaan informasi palsu tersebut.

Namun, Argo menyebut, pertemuan tadi masih sebatas konsultasi antara pihak lembaga penyelenggara pemilu dengan pihak Korps Bhayangkara. Tetapi, belum diketahui, apa saja hal yang dikonsultasikan tadi.

“Tadi datang (KPU) konsultasi,” eks Karo Penmas Divisi Humas Polri tersebut.

Terkait dengan kedatangan KPU, Okezone sudah meminta tanggapan dari salah satu Komisioner yakni Viryan Aziz. Namun, Ia belum memberikan keterangan apapun terkait konfirmasi Okezone itu.

Sebelumnya, Polri memastikan belum menerima informasi apapun soal adanya peretasan data pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada akun twitter @underthebreach.

“Bahwa hingga saat ini tidak ada laporan dari pihak KPU ke Bareskrim Polri tentang dugaan kebocoran data milik KPU tersebut,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa 26 Mei 2020.(Red)