Ledakan Mirip Petasan,Polisi Temukan Plastik Dan Pipa

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, tergolong ledakan kecil seperti petasan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kita katakan petasan karena tidak besar, tak ada dampak signifikan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto kepada wartawan.

Akibat ledakan ini hanya menyebabkan ban mobil jenis Pajero kempes. “Korban tidak ada, kerugian hanya ban kempes saja,” kata Heru.

Kini, polisi masih memeriksa saksi dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik guna mengetahui penyebab dan material ledakan itu.

“Kita tunggu puslabfor,” ucap Heru. Setelah peristiwa itu, akses Jalan Yusuf Adiwinata ditutup untuk umum.

Heru Novianto menjelaskan, polisi menemukan barang bukti berupa pecahan plastik dan pipa di lokasi ledakan di Menteng.

“Yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga,” kata Heru.

“Kalau kita simpulkan ini low eksplosive karena dampaknya kecil, tidak ada luka, kaca enggak pecah, ban bocor saja karena pipa masuk ban,” jelas Heru.

Kini, polisi masih memeriksa saksi, CCTV di lokasi kejadian, dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik guna mengetahui penyebab dan material ledakan itu.

“Kami masih lakukan pemeriksaan dan pendalaman. (Rekaman) CCTV kita jadikan alat petunjuk kira-kira awalnya bagaimana. Kita tunggu puslabfor juga,” ucap Heru.(Red)