Lima Ekor Hewan Kurban di Wingdikum

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,BOGOR-Seluruh warga Wing Pendidikan Umum yang beragama Islam melaksanakan salat Iduladha 1440 H/2019 M di Masjid At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja Bogor, Minggu, (11/8).  Bertindak sebagai imam dan khotib salat Iduladha tersebut, H. Suryadi Ubaidillah, S.Pd I.

Usai salat Iduladha, bertempat di Mako Wingdikum dilaksanakan penyembelihan sebanyak lima ekor hewan kurban, yang terdiri dari  tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Hadir Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H beserta keluarga, para Kepala Dinas Wingdikum beserta seluruh anggota Wingdikum dan PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum.

Penyerahan hewan kurban dari Danwingdikum dan para peserta kurban diserahkan secara simbolis oleh Danwingdikum kepada Ketua Panitia Iduladha Mayor Sus Safrin, untuk selanjutnya dilaksanakan penyembelihan di samping shelter Mako Wingdikum.

Daging kurban tersebut kemudian di distribukan kepada keluarga besar Wingdikum dan masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.    Melalui penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhannya, sesuai dengan tema peringatan Iduladha 1440 H/2019 M yaitu ; “Jadikan hikmah Iduladha 1440 H/2019 M sebagai momentum peningkatan ketakwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”.

Keterangan Foto :

Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Panitia Iduladha Mayor Sus Safrin untuk selanjutnya disembelih dan di distribusikan kepada yang berhak menerimanya.