Listrik Mati,MRT Beri Ganti Rugi Kepada Penumpang

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris Perusahaan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Muhamad Kamaludin, mengungkapkan pihaknya mengganti kerugian pengguna jasa akibat gangguan pasokan listrik dari PLN yang mendampak kawasan di kawasan Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, sejak Minggu (4/8/2019) siang.

“Bagi penumpang yang menggunakan kartu single trip MRT Jakarta, diberlakukan refund dengan mengembalikan kartu single trip MRT Jakarta di stasiun,” kata Muhamad Kamaludin, dalam keterangan di Jakarta.

Sedangkan bagi pengguna kartu bank, lanjut Kamaludin, dibantu untuk mereset status kartu bank oleh staf stasiun pada saat perjalanan berikutnya.

Saat ini MRT Jakarta telah beroperasi normal kembali sejak pukul 20.00 WIB, Namun saat terjadi gangguan listrik pada pukul 11.50 WIB dikabarkan ada penumpang yang terjebak di stasiun-stasiun, bahkan ada yang terjebak di rangkaian kereta.

Total ada empat rangkaian kereta yang sempat terjebak yakni antara stasiun Bendungan Hilir-Istora, Istora-Bendungan Hilir, Lebak Bulus-Fatmawati dan Fatmawati-Lebak Bulus.

Mulai pukul 11.55 WIB, dilakukan proses evakuasi terhadap seluruh penumpang, baik yang berada di stasiun maupun yang berada di kereta.

Dan pada pukul 12.53 WIB, seluruh penumpang yang berada di kereta telah selesai dievakuasi dengan total seluruhnya berjumlah 3.410 orang dari seluruh stasiun yang ada.