Mesut Ozil Dikabarkan Akan Tinggalkan Arsenal

Hukum Internasional Nusantara Olahraga

KORANBOGOR.com,LONDON-Di tengah kontroversi akibat pembelaan untuk muslim Uighur, Mesut Oezil dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal. Fenerbahce disebut jadi pelabuhan terbarunya.

Dikutip dari Calciomercato, Direktur Olahraga Fenerbahce dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Arsenal untuk meminjam Oezil. Media Italia ini menyebutkan pemain asal Jerman ini bakal dipinjam hingga akhir musim.

Fenerbahce sebenarnya sudah dilaporkan menaruh minat kepada pemain 31 tahun tersebut sejak musim panas lalu. Namun mereka selalu membantahnya dan transfer Oezil ke klub asal Turki ini tak pernah terealisasi.

Arsenal sepertinya tak keberatan melepas Oezil karena performa mantan pemain Real Madrid ini memang tengah munurun. Musim ini, ia baru tampil di sebelas laga dengan hanya membuat satu assist.

Pada laga terakhir saat Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City, Oezil terlihat tak senang hati saat diganti oleh Freddie Ljungberg dengan Emile Smith Rowe. Ia terlihat menendang botol minum di pinggir lapangan.

Selain itu. Oezil juga tengah mendapat banyak sorotan akibat kontroversi yang ditimbulkannya di media sosial. Lewat akun Instragram dan Twitternya, ia mengunggah dukungan untuk muslim Eighur yang menurutnya mendapatkan kekerasan di kamp konsentrasi di Xinjiang.

Oezil kemudian panen kecaman dari publik China akibat tindakannya ini. Stasiun televisi CCTV dan layanan streaming PPTV langsung membatalkan siaran langsung laga Arsenal vs Manchester City.

Para fans Arsenal di negeri Tirai Bambu juga ramai-ramai membakar jersey Oezil. Terbaru, sosok kelahiran Gelsenkirchen ini dihapus dari gim Pro Evolution Soccer (PES) 2020 yang beredar di China. (Red)