Operasi Ketupat Lodaya 2018 Selama 18 Hari

0
197

KORANBOGOR.com,BOGOR-Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyebutkan ada 1.750 personil gabungan dari berbagai unsur Polri, TNI dan stakeholder terkait lainnya dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang digelar selama selama 18 hari, yakni di mulai 7 – 24 Juni 2018.

“Di jajaran birokrat Pemerintah Kota Bogor pun akan diadakan piket secara berjenjang untuk para ASN mulai dari Sekda hingga yang di bawah, bahkan kecamatan dan kelurahan pun akan dihimbau untuk melaksanakan piket berkesinambungan dibawah komando di Balaikota,” kata Usmar usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah di lapangan Mapolresta Bogor Kota, jalan Ks. Tubun, Kota Bogor, Rabu (06/06/2018) pagi.

Operasi Ketupat Lodaya 2018 kata Usmar menjadi suatu kesiapsiagaan dari Polri, TNI dan Muspida untuk melakukan pengamanan saat mudik lebaran.

Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, beberapa titik yang perlu mendapat atensi khusus di Kota Bogor saat lebaran nanti tentunya adalah titik-titik yang akan dipadati warga dari berbagai wilayah,diantaranya lokasi yang cukup sensitif seperti sekitar jalur Sistem Satu Arah (SSA), tempat wisata Kebun Raya Bogor dan tempat-tempat kuliner.

Penyebaran personil dilakukan secara merata dibagi tiga shift untuk menyiasati libur panjang selama 18 hari, tentunya pada titik kemacetan akan disiapkan beberapa pos. (humas:rabas/indra-SZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here