Pastikan Aman dan Tertib, Satgas Yonif 125/Simbisa Dampingi Pembagian BST

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,MERAUKE-Untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, Satgas Yonif 125/Simbisa turut hadir dalam penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (10/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, lima personel Satgas dipimpin Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto turut mendampingi dan membantu penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai di Balai Kampung Toray. Hal ini dilakukan untuk memastikan kegiatan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar juga sekaligus membangun tali silaturahmi.

Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai ini merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan beban warga. “Apalagi dalam situasi seperti saat ini kita menghadapi Covid-19, perekonomian warga pasti agak tergangggu. Kita berharap, warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya berdasarkan skala prioritas,” tandasnya.

Sementara itu, Radito (26 th) Manajer Pengolahan Kantor Pos Merauke menjelaskan, terdapat 54 Kepala Keluarga di Kampung Toray yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang sudah membantu dalam menyalurkan BST di Kampung ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Yusuf Bakujai (42 th) salah seorang warga Kampung Toray yang menerima BST mengungkapkan sangat senang atas bantuan yang diberikan. “Saya merasa bersyukur, dengan adanya BST ini dapat membantu ekonomi keluarga,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, Babinkamtibmas dan warga Kampung Toray yang berhak menerima BST.

Autentikasi :

Papen Satgas Yonif 125/SMB, Lettu Chk Juspindeli Girsang