Pemkab Semarang Semprotkan 50 Ribu Liter Disinfektan Di Jalan Utama Semarang-Solo

Bogor Now Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,UNGARAN-Tim gabungan Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Damkar dan Satpol PP, serta BPBD Kabupaten Semarang menyemprotkan sebanyak 50.000 liter cairan desinfektan ke jalan utama Semarang-Solo, Sabtu (28/3).

Untuk memudahkan penyemprotan, Polres Semarang sengaja menggunakan mobil water canon yang airnya disuplai estafet dengan mobil damkar dan mobil tangki air BPBD.

“Sasaran penyemprotan kali ini adalah jalan utama Semarang-Solo sepanjang lebih kurang 20 kilometer. Dimulai dari Ungaran, ke arah Bawen, kemudian menuju Banyubiru sebelum kembali lagi ke Ungaran.

Total ada 50 ton atau 50.000 liter cairan desinfektan yang kita semprotkan,” kata Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Nugroho.

Di sepanjang jalan utama menuju Solo dan Yogyakarta tersebut, rombongan yang diikuti oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening itu terus memberikan sosialisasi tentang bahaya dan cara pencegahan pandemi Covid-19 melalui pengeras suara. AKBP Gatot kembali menekankan, agar masyarakat menghindari aktivitas berkerumun.

“Apabila tidak perlu keluar rumah, jangan keluar rumah. Dan juga kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, saya minta ditunda terlebih dahulu. Saran ini untuk kesehatan masyarakat sendiri, Forkompimda Kabupaten Semarang cinta dan sayang masyarakat. Jadi tolong jalankan Maklumat Kapolri,” imbuhnya.