Peringatan ke-74 HUT TNI di Bogor

Bogor Now Hukum

KOORANBOGOR.com,BOGOR-Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H dan anggota Wingdikum serta Skadik 501 dan Skadik 503, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS turut serta dalam upacara pokok memperingati ulang tahun ke-74 TNI di apron Base Ops Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Sabtu (5/10). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya dengan pasukan upacara sebanyak 9 Kompi yang terdiri dari gabungan satuan TNI AD dan TNI AU yang ada di Bogor serta Menwa, Pramuka dan organisasi masyarakat.

Turut hadir Walikota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin dan pejabat lainnya serta para purnawirawan. 

Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. 

Serta dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, tegas Panglima TNI. 

Upacara pokok peringatan ke-74 HUT TNI terdiri dari penghormatan pasukan, laporan komandan upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, lambang-lambang kesatuan memasuki lapangan upacara, penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan, mengheningkan cipta,penganugerahan tanda kehormatan, Amanat, Andhika bayangkari, penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan dan laporan Komandan upacara serta penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.   

Usai upacara dilaksanakan acara tambahan yaitu senam Sajojo dan pemotongan tumpeng.  

Keterangan gambar :

Wingdikum dan Skadik jajaran ikuti upacara peringatan ke-74 HUT TNI di apron Base Ops Lanud Atang Sendajaja