Pimpinan KPK Jilid Ke-IV Pamit

Hukum Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) jilid ke-IV menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terakhir dengan Komisi III DPR. Komisoner mengucapkan salam perpisahan dengan anggota dewan.

“Di RDP terakhir ini saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama kita selama empat tahun. Kami mohon maaf sebesar-besarnya kalau dalam hubungan kita selama empat tahun kurang berkenan,” kata Agus dalam rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Ia berharap Komisi III tetap berkomitmen mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi. Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

“Kami berterima kasih atas kerja samanya. Kami berempat pamit,” kata Basaria.

Basariah mengaku dalam empat tahun tak selalu berjalan mulus. Kadang, ada saat KPK geram dengan DPR.

“Tapi itulah seninya. Kami berlima ini dengan Komisi III sangat terdukung walaupun kadang ada kesal-kesalnya sedikit tapi kami setelahnya ketawa-tawa,” ujar dia.

Ketua Komisi III Desmond J Mahesa minta dimaklumi bila selama ini DPR sering membuat kesal. DPR juga sering marah-marah.

“Kami Komisi III mohon dimaafkan. Apalagi kita kesannya marah-marah mulu. Sebenarnya bisa iya, bisa tidak. Untuk itu atas nama pimpinan dan anggota saya mohon maaf lahir batin atas kejadian kejadian yang tidak saling menyenangkan di antara kita,” kata Desmond.

Komisioner jilid IV berisikan Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang. Masa jabatan kelimanya bakal berakhir pada 21 Desember 2019. (Red)