PMII Kota Semarang Bagikan Paket Sembako Bagi warga Kurang Mampu

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Semarang melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dengan sasaran kaum duafa seperti,tukang becak,dan pedagang kaki lima di Semarang.

Ketua PMII Cabang Kota Semarang, Muhammad Muham Tashir mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi PMII ke 60 tahun.

Kegiatan sosial ini merupakan acara kedua dari rangkaian peringatan hari ulang tahun PMII yang rutin diperingati setiap 17 April.

“Kami juga berziarah ke makam pendiri KH Abdul Wahab Jaelani untuk mengenang jasa-jasanya,” kata Muham, sapaan akrab Muhammad Muham Tashir, Sabtu (18/4).

Sedangkan untuk penutupan, kata dia, PMII Cabang Kota Semarang bermunajat live streiming melalui Instagram dan YouTube yang dilakukan setelah Ashar bersama Habib Umar Al-Muthohar dengan mengusung tema Khidmad PMII untuk Negeri.

Menurutnya, Harlah tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu lantaran adanya pandemi Covid-19.

Meski demikian, tidak mengurangi semangat pengurus dalam memperingati hari bersejarah itu. Bahkan, munajat yang dilaksanakan secara live berjalan khidmat.

“Memang keadaan kurang mendukung, tapi tetap kami laksanakan dengan mematuhi peraturan dari pemerintah, sederhana tapi semagat kami tidak pernah surut,” imbuhnya.

Sekertaris PMII Cabang Kota Semarang, Musa Al Murtadha menambahkan, sebanyak 100 paket dibagikan pada kesempatan itu. Selain paket sembako, pengurus PMII Cabang Kota Semarang juga memberikan hand sanitizer dan masker.

“Ini sebagai momentum memperingati perjuangan para pendahulu sekaligus bentuk ikhtiar kami dalam ikut serta mencegah mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Red)