Polda Jabar Dan Kodam III Siliwangi Siap Kawal PSBB Bogor Raya

Bogor Now Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengungkapkan pihaknya bersama Kodam III Siliwangi siap mengawal proses Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berkaitan penanganan virus Corona atau covid-19 di Bogor Raya.

Rudy Sufahriadi menambahkan, segala bentuk teknis sudah disiapkan dan Polda Jabar bakal mengedepankan langkah preventif.

“Kita melihat situasinya, kalau masyarakat bisa diimbau, akan menjadi baik kenapa tidak,” ucap Kapolda Rudy Sufahriadi di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Senin (13/4/2020).

Rudy menambahkan, di wilayah Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi ada satu kota dan satu kabupaten, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Polres dan Dandim siap melakukan.

Untuk hal teknis, Rudy mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan cara PSBB seperti yang sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

“Nanti kita akan bangun semuanya. Kita akan mengikuti apa yang dilakukan Polda Metro. Kita lakukan di Jabar,” kata Rudy.

Seperti diketahui, lima daerah di Jabar akan melaksanakan PSBB usai mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

Kelima daerah yang disetujui melakukan PSBB yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok. PSBB akan dilakukan mulai Rabu 15 April 2020 dini hari. (Jo)