Polda Jateng Kirim Tiga Truck Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Jabodetabek

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Polda Jateng kirim bantuan tiga armada truk berisi sembako untuk korban banjir di Jabodatebek. Untuk diketahui, hingga kini masih terdapat 7 kecamatan di Jakarta Selatan dan 10 kecamatan di Kota Bekasi yang terendam banjir.

“Hari ini kami memberangkatkan 3 truk berisikan paket sembako untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan karena wilayahnya terendam banjir,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Semarang, Jumat (3/1/2020).

Bantuan kemanusian korban banjir itu berupa mi instan, air mineral, bubuk kopi, susu kaleng, biskuit, makanan ringan, pampers bayi/balita, pakaian layak pakai, kasur lipat, dan selimut.

Diharapkan bantuan tersebut bisa segera diterima korban dan meringankan beban mereka di tengah kepungan banjir.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami Polda Jateng terhadap sesama, dan semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana,” harapnya.

“Kami juga mohon doanya dari masyarakat Jawa Tengah semoga perjalanan bantuan logistik kesana dapat berjalan dengan lancar kita ketahui bahwa cuaca saat ini sangat tinggi curah hujannya,” tutur Iskandar.

Sebanyak tiga truk logistik diberangkatkan dari halaman Mapolda Jawa Tengah Jalan Pahlawan Kota Semarang. Bantuan akan dibawa menuju Polres Metro Bekasi sebelum disalurkan kepada korban.(Red)