Polda Jatim : Besuk Tahanan Gunakan Video Call

Hukum

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Polda Jatim menerapkan social distancing untuk masyarakat yang ingin membesuk tahanan. Saat ini masyarakat tidak bisa bertatap muka langsung dengan tahanan yang ditahan di mapolda Jatim.

Tetapi memakai aplikasi video call. Kebijakan tersebut berlaku selama 14 hari sejak kemarin sampai 31 Maret 2020. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang tengah pandemi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan besuk tahanan sementara diberlakukan secara video call selama 14 hari mulai 18-31 Maret 2020.

Ini untuk mendukung dan menindaklanjuti program pemerintah terkait social distancing.

“Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Sampai saat ini tahanan tidak ada yang terindikasi virus COVID-19,” terang Trunoyudo, Kamis (19/3/2020).

Menurut Trunoyudo, dengan diberlakukan besuk tahanan melalui video call diharapkan para tahanan tidak terkena virus corona yang sangat berbahaya. Sebab mereka tidak kontak langsung dengan para pembesuk, melainkan lewat HP.

“Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus corona kita sudah siapkan hand sanitizers dan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat,” terang Trunoyudo.(Red)