Polda Metro Jaya dan Polres Jajarannya Bagikan Bansos Secara Serentak Di 15 Lokasi

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Polda Metro Jaya dan Polres jajaran menyalurkan bantuan sosial (Bansos) secara serentak sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19). Kegiatan itu dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, penerapan physical distancing dan diberikan secara door to door.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyalurkan secara langsung bantuan kepada warga dalam kegiatan bertajuk ‘Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 Polda Metro Jaya’, di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kegiatan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid -19 Polda Metro Jaya, dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya dan didukung oleh satuan kerja serta seluruh satuan kewilayahan di jajaran Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri melalui Surat Telegram No. ST/1205/IV/KEP./2020, dalam rangka bulan Ramadan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Yusri, Jumat (15/5/2020).

Dikatakan Yusri, Kapolda Metro yang didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan, Direktur Samapta Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mokhamad Ngajib, Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan, dan pejabat Polres Metro Bekasi, memberikan bantuan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan penerapan social distancing atau physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi duplikasi penerima bantuan. Selain itu penyerahan sembako juga dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat yang berhak secara door to door untuk menghindari kerumunan massa,” ungkapnya.

Yusri menyampaikan, Kapolda Metro memberikan bantuan sebanyak 2.000 paket kepada anak yatim piatu, keluarga miskin, para pekerja tidak tetap seperti buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, orang terkena PHK, serta masyarakat lainnya yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan itu, bapak Kapolda Metro menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan pada saat pandemi ini,” katanya.

Menurut Yusri, Kapolda Metro juga mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah pada masa PSBB dan disiplin menjaga kebersihan. Sebab, kepatuhan dan ketaatan merupakan kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak aman serta dapat menghindari berkumpul atau bergerombol,” tandasnya.(Red)