Presiden Joko Widodo dijadwalkan Hadiri Kenduri Kebangsaan Di Bireun

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertolak ke Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, pada Sabtu (22/2). Kepala Negara dan rombongan terbatas lepas landas menuju kabupaten tersebut menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Di Kabupaten Bireuen, menurut siaran pers istana, Presiden akan menghadiri acara Kenduri Kebangsaan yang diadakan di Sekolah Sukma Bangsa.

“Kenduri Kebangsaan tersebut digelar dalam rangka membangun semangat keindonesiaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Sabtu (22/2).

Selain hadir di acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga direncanakan untuk menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus menandai berakhirnya rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Riau dan Aceh sejak Kamis, (20/2).

Sebelumnya di hari Jumat (21/2), Jokowi meninjau pembangunan ruas tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau.

Presiden optimistis seksi 4 ruas tol tersebut sudah bisa dilalui kendaraan pada April 2020 atau sebelum Lebaran tahun ini. Saat ini, pembangunan ruas tol sepanjang 131,48 kilometer tersebut telah mencapai. (Red)