Presiden Joko Widodo Sambut Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi,Sheik Mohamed bin Zayed Al Nahyan

Hukum

KORANBOGOR.com,BANTEN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Penyambutan kunjungan kenegaraan Sheikh Mohamed berlangsung pukul 09.00 WIB, Rabu (24/7).

Menurut keterangan resmi Biro Sekretariat Presiden (SetPres), pesawat berjenis Boeing 777 yang membawa Putra Mahkota mendarat sekira pukul 08.51 WIB.

Putra Mahkota Abu Dhabi yang juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab tersebut disambut langsung oleh Presiden di anak tangga terakhir pintu pesawat.

Keduanya tampak berjabat tangan dan berbincang hangat sebelum menuju kendaraan yang telah disiapkan. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed naik mobil menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Deputi Protokol, Pers dan Media, Bey Machmudin mengatakan sebelum menuju Bogor, rombongan terbatas Presiden dan Pangeran keluar dari jalan tol menuju bundaran HI. Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT.

Untuk diketahui, persiapan kunjungan Sheikh Mohamed telah dibahas di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/7). Menurut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi kala itu, pertemuan bilateral akan membahas mengenai investasi.

“Kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak UEA,” ungkap Retno LP Marsudi. (red)