PSBB Diterapkan Warga Masyarakat Sulit Cari Nafkah

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku mendengar keluhan masyarakat yang merasa kesulitan untuk mencari nafkah setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

Menurutnya, saat ini pemerintah tengah memikirkan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut dengan memikirkan upaya pelonggaran atau relaksasi PSBB.

“Kita tahu ada keluhan sekarang ini sulit keluar, sulit berbelanja dan sebagainya, sulit mencari nafkah dan sebagainya. Kita sedang memikirkan apa yang disebut relaksasi PSBB,” kata Mahfud saat siaran langsung dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu (2/5/2020).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menuturkan, pelonggaran PSBB tersebut bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol tertentu sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.

Menurutnya, relaksasi itu penting untuk menghindari stres di masyarakat.

“Kalau stres, imunitas orang itu akan melemah, juga akan menurun. Oleh sebab itu, kita memikirkan mari kerjakan ini semua secara sabar bersama-sama,” tuturnya.

Mahfud mengimbau semua masyarakat kompak dalam memerangi virus corona (Covid-19) serta selalu mengikuti imbauan pemerintah. Dengan begitu, harapannya semua bisa terlindungi dengan baik dan segera kembali pada kondisi normal.

“Siapapun yang lengah akan diserang. Oleh sebab itu kita harus saling sama-sama menjaga, jangan biarkan ditulari orang lain, jangan juga menulari orang lain. Nah itulah sekarang protokol yang diatur pemerintah,” tuturnya.(Red)