PT Toba Pulp Lestari Tbk Beri Bantuan Ribuan APD Ke RS USU

Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,MEDAN-Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) belum lama ini menerima bantuan ribuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Sumut.

Direktur Utama Rumah Sakit USU Dr.dr. Syah Mirsya Warli, Sp.U(K) mengatakan, bantuan sangat membantu dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan di rumah sakit USU.

Seperti yang diketahui, RS USU bukan hanya merawat pasien dengan PDP Covid-19, namun menjadi pusat rujukan pemeriksaan hasil laboratorium. Karena memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memeriksa spesimen swab tenggorokan pasien terduga terinfeksi virus Corona.

“Kita berterima kasih dengan PT. Toba Pulp Lestari, karena terus mendukung pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19. Banyak yang kami terima kali ini dari TPL dan sangat membantu para staf dan dokter di sini, semoga kita dengan cepat bersama mengatasi wabah virus covid-19 ini,” sebut Syah Mirsya Warli didampingi Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan dr. Riyadh Ikhsan, M.Ked(DV), Sp.KK, FINSDV dan dr. Andike Aribi.

Dukungan perusahaan swasta penghasil Pulp di Sumatera Utara ini, yakni pemberian ribuan pics masker medis, ratusan pakaian pelindung, dan ribuan sarung tangan karet disekretariat RS USU kawasan jalan Dr. Masyur Medan.

”Sebagai bentuk kepedulian bersama, TPL berupaya mendukung pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid – 19 di Sumatera Utara,” sebut salah seorang Direksi TPL Anwar Lawden, Sabtu (1/5).

Anwar Lawden yang datang di dampingi Manager Senior Sosial Capital (Socap) Ir. Simon H. Sidabukke, MSi, Cand DR, Manager Corpcom TPL Norma Hutajulu, dan sejumlah staf Humas lainnya mengatakan, bantuan berupa 10.000 pic masker medis, 500 unit pakaian pelindung, dan 5000 pasang sarung tangan karet, merupakan bentuk dukungan dari perusahaan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Dukungan pencegahan penyebaran virus covid 19 juga telah kita lakukan, di sejumlah tempat dan titik di Sumut. Kerja sama dengan sejumlah pemerintah Kabupaten dan Kecamatan di Tapanuli, khususnya kabupaten yang berdekatan dengan wilayah kerja perusahaan,” ungkapnya.(Red)