Puan Maharani Minta Layanan Tes Virus Corona Bagi Masyarakat Digratiskan

Bogor Now Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua DPR Puan Maharani mendorong pemerintah untuk memperbanyak fasilitas dan alat untuk tes bagi masyarakat terkait gejala virus korona (Covid-19).

Menurut dia, negara harus hadir secara jelas dan nyata di tengah masyarakat. Tak hanya itu, dia juga meminta agar pemerintah memberikan rasa tenang dan rasa aman kepada masyarakat tentang hadirnya virus korona di Tanah Air.

“Kami menekankan lagi, agar upaya-upaya penanganan dipercepat, memperbanyak fasilitas dan alat untuk test,” kata Puan, dalam keterangannya lewat telekonferensi, Jumat (20/3/2020).

Puan juga mendorong agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam rangka pengecekan kesehatan. Pemerintah perlu mencarikan solusi agar pengecekan tersebut justru tidak membebani masyarakat.

“Bahkan, perlu dicarikan solusi agar layanan test virus corona diberikan secara gratis kepada masyarakat. Begitu juga penyediaan masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan,” ujarnya.

Di samping itu, dia juga turut mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang turut menjadi barisan terdepan dalam penanggulangan virus korona ini.

“Terkahir, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang, berdoa sambil kita terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan,” pungkasnya.(Red)