Resmi Mundur Dari PAN ,Faldo Maldini Jadi Ketua DPW PSI Sumbar

Hukum

KORANBOGOR.com,PADANG-Setelah resmi mundur dari PAN, Faldo Maldini akhirnya resmi bergabung dengan PSI. Tak hanya bergabung, Faldo juga ditetapkan menjadi Ketua DPW PSI Sumatera Barat.

SK pengangkatan Faldo sebagai Ketua DPW PSI Sumbar diserahkan langsung oleh Sekjen Raja Juli Antoni.

“PSI baru mendapat dua kebahagiaan minggu ini, kita baru mendapatkan amanah dari Pak Jokowi sebagai Wakil Menteri Bro Dr. Surya Tjandra. Yang kedua, Bro Faldo intelektual politik bergabung dengan PSI ,” kata Toni dalam acara penyerahan SK Ketua DPW Sumbar, di Jsix Caffee Padang, Minggu (27/10).

Toni menjelaskan, Faldo dipilih menjadi Ketua DPW PSI Sumbar agar bisa menginspirasi anak-anak muda di sana. Selain itu, untuk pengembangan partai ke depan, Sumbar menjadi gerbong yang harus digarap serius oleh PSI.

“Faldo Maldini adalah simbol kebaruan dalam politik Sumatera Barat. Faldo Maldini bukan anak konglomerat. Dengan kapasitas dan kepemimpinannya, dia muncul. Sumbar butuh kepemimpinan yang baru,” kata dia.

“Bagi kami, Sumbar adalah gerbang regional dan internasional. Maka, butuh kepemimpinan baru yang bisa menjawab tantangan itu,” tambah Toni.

Di kesempatan yang sama, Jubir PSI Rian Ernest mengaku senang dengan bergabungnya Faldo ke PSI. Menurut dia, Faldo adalah sosok politikus muda yang tangguh dan berbicara berbasiskan data.

Hal ini dirasakan langsung oleh Ernest yang seringkali berdebat dengan Faldo saat masa kampanye pilpres lalu.

“Kalau berdebat sama Faldo, saya merasa jadi lebih pintar. Sekarang, kami duduk di meja yang sama tanpa potong-potongan.

Saya lihat Bro Faldo bisa hidup lebih nyaman di Jakarta, tapi dia kembali ke tanah leluhurnya. Nanti, kita ikuti tawaran politiknya,” kata Rian.(Red/kumparan)