Samades Diresmikan, Mudahkan Warga Bayar Pajak

0
157

KORANBOGOR.com,BOGOR-Untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat membuka Samsat Masuk Desa (Samades).

Launching kegiatan untuk melayani pembayaran pajak tahunan, PKB, SWDKLLJ dilangsungkan Senin (16/4/18) di area kantor Kelurahan Sindang Barang.

Kasubag TU Bapenda Jawa Barat, Heri Nuralamsyah mengatakan, Samades ini merupakan program Bapenda Jawa Barat dan disemua Kota atau Kabupaten di Jawa Barat ada satu loket Samades.

Nantinya pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan, dilakukan pada satu loket Samades ini sehingga memudahkan warga membayar pajak kendaraannya. “Loket Samades ini dibuka setiap hari pada jam kerja dari Senin sampai Jumat.

Ada 3 petugas yang akan melayani pembayaran pajak, diantaranya dari Bapenda, Satlantas Polresta Bogor Kota dan Jasa Rahadja,” kata Heri.

Ia menambahkan, karena saat ini sudah sistem online, semua warga baik dari Kota Bogor dan luar Kota Bogor bisa membayar di loket Samades.

“Kita berharap pendapatan pajak meningkat dengan adanya loket Samades ini, walaupun berbagai upaya terus dilakukan, seperti kegiatan operasi razia kendaraan KTMDU,” jelasnya.

Sementara AKP Fitra Zuanda, Kanit Regiden Polresta Bogor Kota, mengapresiasi dan berharap dengan adanya loket Samades meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor.

“Tujuan Samades ini membantu masyarakat dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan. Semoga loket Samades ini memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

AKP Fitra Zuanda berharap dengan adanya kemudahan ini, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak.

“Kami berharap warga taat pajak dengan adanya kemudahan loket Samades ini, sehingga bisa mendongkrak pendapatan pajak,” harapnya.

Acara pembukaan Samades dihadiri Kasubag TU Bapenda Heri Nuralamsyah, Kasi Dapen Erdi Mardian, Verifikator KTMDU Angga Parthagama, Kanit Regiden Polresta Bogor Kota,AKP Fitra Zuanda,Perwakilan Jasa Rahardja Joyo Mulyono,Lurah Baranangsiang Efi Zulkifli, para tokoh masyarakat dan warga di Kecamatan Bogor Barat. (jr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here