Sebagian Wilayah Jabodetabek Listrik Sudah Menyala

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sejumlah wilayah di Jabodetabek yang terimbas gangguan transmisi Ungaran-Pemalang dengan kapasitas 500 kV mulai kembali mendapatkan pasokan listrik kembali.

Salah satunya di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan sudah mendapatkan pasokan listrik pada pukul 17.20 WIB. Kemudian, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan juga sudah kembali menyala listriknya pada pukul 17.44 WIB. Wilayah Jakarta lainnya yaitu Pondok Kopi, Jakarta Timur juga sudah menyala listriknya pada pukul 17.20 WIB.

Selain Jakarta, wilayah Tangerang Selatan, Banten juga sudah mendapatkan pasokan listrik pada pukul 17.35 WIB.

Akan tetapi, wilayah Jakarta Barat hingga saat ini belum menyala listriknya. Berikut juga wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor listriknya belum kunjung menyala. Bahkan, di wilayah Setiabudi, Bandung juga belum menerima pasokan listrik di sore menjelang malam ini.

Sebelumnya, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, padamnya listrik untuk Jakarta diperkirakan paling lambat 3 jam dimulai sejak pukul 16.27 WIB akan normal seutuhnya. Sementara Jawa Barat dan Banten maksimal memakan waktu 6 jam.

Sebagian Wilayah Ja”Kalau tadi (Jakarta memakan waktu) 3 jam. Ini (Jabar dan Banten) 4 sampai 5 jam. Mudah mudahan tidak lewat pukul 00,” katanya dalam konferensi pers di Kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).