Sekjen AMSI : Media Siber Harus Selektif Memilih Sumber Berita

0
170

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Pusat, Wahyu Dhyatmika, mengatakan, kemudahan menyampaikan informasi di media berbasis daring harus disikapi serius.

Sebab, tidak sedikit media hanya mengutamakan jumlah pembaca dengan mengabaikan kode etik jurnalistik. Budaya ini bisa menjadi ancaman karena bisa mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap media massa, terlebih tiap tahun laporan terkait pelanggaran kode etik selalu diterima oleh dewan pers.

“Pelaporan ke dewan pers selalu ada tiap tahun, mulai karena berita tidak berimbang dan pelanggaran kode etik,” kata dia saat forum diskusi tentang Tantangan Profesionalisme Jurnalis di Tengah Disrupsi Digital, di Jakarta, Sabtu (14/4).

Maka dari itu, masyarakat perlu waspada terhadap konten yang tersebar. Untuk itu masyarakat diminta bisa membedakan pemberitaan yang kredibel dan tidak, sehingga mendapatkan informasi akurat. “Yang pasti harus selektif membedakan informasi yang banar dan tidak,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here