SMA Pradita Dirgantara Terima Kunjungan Akademi Angkatan Udara

Bogor Now Hukum Nusantara Pendidikan sekolah

KORANBOGOR.com,BOYOLALI-SMA Pradita Dirgantara menerima delegasi dari Akademi Angkatan Udara yang mengadakan acara sosialisasi pada Sabtu, 7 November 2020. Akademi Angkatan Udara atau AAU adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara yang mencetak Perwira TNI Angkatan Udara.

Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh siswa SMA Pradita Dirgantara. Siswa kelas X dan XI menghadiri kegiatan sosialisasi secara daring melalui Zoom Meeting sedangkan siswa kelas XII mengikuti kegiatan sosialisasi secara luring di Auditorium SMA Pradita Dirgantara.

Kepala SMA Pradita Dirgantara, Bapak Dr. Yulianto Hadi, M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada suatu keberhasilan tanpa adanya suatu perjuangan, setiap keberhasilan pasti didahului oleh upaya yang gigih, konsisten dan penuh semangat. 

“SMA Pradita Dirgantara disiapkan dengan baik untuk kedepannya bisa betul-betul membawa diri kalian (siswa) menjadi pemimpin yang hebat. Belajarlah, kepada siapapun, kapanpun, dimanapun, bagaimanapun.

Di SMA Pradita Dirgantara dikenal dengan slogan “Sinau Terus”,” kata Bapak Yuli. 

Beliau juga mengatakan bahwa kurikulum di SMA Pradita Dirgantara menerapkan Global Competences yang diantaranya adalah Cross Culture Understanding yaitu bagaimana kita memahami budaya, karakter dan adat kebiasaan orang lain dan juga organisasi lain.

Beliau mengingatkan kembali bahwa memahami dan menghargai budaya lain merupakan kunci keberhasilan dalam kehidupan, yang berdampak orang lain juga akan respect kepada budaya dan kebiasaan kita. 

 “Kepada Gubernur AAU beserta jajaran, kami dari SMA Pradita Dirgantara dan Yayasan Ardhya Garini mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga atas berkenannya mengadakan sosialisasi ini sehingga anak-anak kami di SMA Pradita Dirgantara dapat memahami dengan baik apa itu Akademi Angkatan Udara,” ujarnya. 

“Mari kita dengarkan, mari kita lihat, mari kita sambut dengan baik apa yang ingin diberikan oleh beliau-beliau yang terlibat. Semoga ini menjadi salah suatu pilihan hidup siswa.

Kami berharap pintu gerbang AAU terbuka untuk SMA Pradita Dirgantara sehingga siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara dapat banyak belajar di AAU. Mudah-mudahan sebagian dari siswa- siswi kami bisa diterima menjadi Taruna TNI AU.” Ucap Bapak Yulianto.

Sementara itu, Letkol Pnb Anton Pallaguna, selaku perwakilan dari Gubernur Akademi Angkatan Udara mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah momen istimewa karena beberapa tahun ini pimpinan di AAU sangat concern dengan rekrutmen dan pengembangan sumber daya manusia di Angkatan Udara.

“Kami mencari sumber daya terbaik, merekrut yang terbaik, mencari putra-putri terbaik bangsa ini untuk bergabung menjadi pimpinan nasional yang salah satu jalannya melalui Angkatan Udara.” Kata Anton. 

Anton menambahkan, dua tahun lalu saat saya bertugas di Makassar sebagai Komandan Skadron Pesawat Tempur Sukhoi, kami menyaksikan langsung bagaimana proses rekrutmen SMA Pradita Dirgantara yang luar biasa, mencari sumberdaya terbaik untuk dididik di tempat terbaik dengan cara-cara terbaik.

“Saya melihat bagaimana animo remaja-remaja yang berduyun-duyun mendaftarkan diri dan saya yakin diantara sekian banyak yang ada disini, ada yang berasal dari Sulawesi Selatan dan daerah lainnya di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Anton juga mengatakan bahwa SMA Pradita Dirgantara menjadi target istimewa untuk membangun Angkatan Udara menjadi lebih baik karena Akademi Angkatan Udara sangat paham bagaimana rekrutmen di SMA Pradita Dirgantara, bagaimana SMA Pradita Dirgantara dibangun dan bagaimana pendidikan di SMA Pradita Dirgantara dijalankan. 

Ia menambahkan bahwa SMA Pradita Dirgantara mengarahkan siswa-siswi sesuai minat dan bakat, serta memfasilitasi kebutuhan siswa-siswinya. Siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara adalah sumber daya yang baik sehingga AAU membawa taruna-taruni terbaik untuk mensosialisasikan AAU.

Inti dari sosialisasi ini adalah menjelaskan mengenai bagaimana Akademi Angkatan Udara mengusung tentang karakter dan kompetensi serta fasilitas yang ditawarkan.

(Humas/SMA Pradita Dirgantara)