Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran Sumbangkan 100 Ribu Paket Sembako

Bogor Now Hukum Nusantara

KORANBOGOR.com,PANGKALAN BUN-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran Anggota DPR RI, kedua kakak beradik ini merelakan gajinya disumbangkan untuk masyarakat Kalteng, gaji yang disumbangkan sebesar Rp 13 miliar dibelikan 100 ribu paket sembako.

Pada Selasa, 28 April 2020 Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran menyerahkan bantuan paket sembako kepada DPC PDIP Kabupaten Kobar, dalam penyerahan bantuan itu dihadiri Ketua DPC PDIP Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah, Anggota DPRD Provinsi Kalteng H. Jubaer Arifin, Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin serta anggota DPRD dari fraksi PDIP Kobar.

“Saya bersama Agustiar kakak saya ini, dengan ikhlas menyumbangkan gaji kami selama 5 tahun untuk masyarakat Kalteng yang terdampak pandemi Covid-19 ini, dimana gaji kami berdua selama 5 tahun digabungan sebesar Rp 13 miliar untuk membeli paket sembako untuk 100 ribu kepala keluarga, jika dibandingkan dengan total jumlah penduduk Kalteng, apa yang kami berikan tidak bisa memenuhi semuanya, untuk itu kami berdua menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kalteng jika tidak ada yang tidak kebagian,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Menurutnya, untuk lima Kabupaten wilayah bagian Barat termasuk Kobar di siapkan 25 ribu paket Sembako sementara di kota Palangka Raya disiapkan untuk 15 ribu kepala keluarga.

“Yang berhak menerima bantuan paket sembako ini adalah masyarakat yang tidak mampu dan rentan miskin akibat Pandemi covid-19 ini, untuk itu didalam penyalurannya kami melibatkan tim dan relawan termasuk penyalurannya melalui setiap DPC PDIP se Kalteng agar tepat sasaran, dan sekali lagi kami mohon maaf atas kemampuan kami berdua ini,” ujar Gubernur.

Sementara itu ketua DPC PDIP Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran yang mempercayai DPC PDIP Kobar untuk menyalurkan paket sembako ini.

“Kami akan rapat internal partai, dimana untuk pendistribusiannya nanti kami bagikan untuk anggota dalam struktural partai di tingkat ranting yang tidak mampu serta masyarakat yang benar benar terdampak Covid-19 ini, paket sembako ini sangat membantu bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,” ungkap Ahmadi Riansyah.(Red)