Ungkap Kematian Jurnalis Metro TV,Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengungkap tewasnya wartawan Metro TV, Yodi Prabowo, 26. Korban Yodi ditemukan tak bernyawa di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

“Tim khusus tersebut terdiri dari gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan,” kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, Jumat (10/7/2020).

Timnya sudah bekerja mengumpulkan sejumlah barang bukti milik korban, bahkan handphone korban yang diperlukan untuk pemeriksaan secara scientific investigation. “Kita akan selidiki pembicaraan terakhir korban dengan siapa,” kata Calvin, Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya,Polres Metro Jakarta Selatan menyebut ada luka tusuk pada jasad editor Metro TV itu. Karena luka tusuk itu, ada dugaan korban dibunuh. Namun, untuk memastikannya polisi masih menunggu hasil autopsi jasad di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polisi masih memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut, termasuk keluarga korban. Polisi sendiri menyita pisau di lokasi.

Sebelumnya, Yodi Prabowo ditemukan tak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau, celana hitam, tas selempang hitam, memakai sepatu dan masih mengenakan helm.(Red)