Waketum PAN Prihatin,Kader Partai Tertangkap OTT KPK

0
495

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Waketum PAN,Taufik Kurniawan mengaku prihatin dengan perkara korupsi yang menjerat kadernya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adriatma Dwi Putra walikota Kendari yang merupakan Sekretaris Umum PAN Sultra terjaring operasi tangkap tangan KPK beberapa waktu lalu.

“Yang pasti kita prihatin dengan kondisi yang terjadi di Sultra. tapi yang pasti kita hormati proses hukum yang berlaku,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis ( 1/3/2018).

Menurut Taufik, partainya sudah mengingatkan berkali-kali terhadap kader atau pengurus di daerah untuk menghindari korupsi.

Ia berharap apa yang terjadi di Sultra menjadi pembelajaran bagi kader dan pengurus lainnya.

“Dan udah berkali-kali diingatkan, partai terus menerus mengingatkan, jangan sampai melakukan hal yang sama.

Karena kondisinya sudah terjadi kita hormati saja, keputusan hukumnya,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tujuh orang diamankan dalam operasi senyap itu, dua di antaranya Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) dan sang ayah Asrun yang merupakan mantan Wali Kota Kendari dua periode.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan dari ketujuh orang itu hanya empat orang yang diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here