Walikota Depok : Kami Akan Usut Dugaan Pemotongan Dana Bansos

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,DEPOK-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pihaknya akan mengusut dan menginvestigasi dugaan pemotongan dana bantuan sosial (bansos) pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diduga dilakukan oknum-oknum RT.

Pengusutan tersebut dilakukan terhadap bansos dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Terkait adanya informasi dugaan pemotongan dana bansos di salah satu wilayah, kami sedang melakukan pengusutan dan penelusuran terkait kebenaran informasi tersebut,” ujar Idris dalam siaran pers yang diterima (19/4).

Menurut Walikota,pengusutan dan pengawasan nanti akan dilakukan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan.

“Melalui laporan ini, tentu diharapkan adanya kontribusi dan pengawasan dari satuan tugas (satgas) kampung siaga Covid-19 di wilayah, terutama dalam pendistribusian bansos di Kota Depok selama pandemi virus (Covid-19),” tuturnya.

Dia menegaskan, pihaknya juga akan lebih memperketat pengawasan pendistribusian bansos. Setiap wilayah, menurut dia, memiliki satgas kampung siaga Covid-19.

“Mereka diminta untuk memperketat pengawasan dalam pendistribusian bansos agar merata, tepat sasaran, serta jumlahnya sesuai dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” kata Idirs menegaskan.(Red)