Jusuf Kalla Melayat Ichsan Yasin Limpo Di Bandara Soetta

Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat almarhum mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (31/7).

Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla hadir melayat IYL yang meninggal di Jepang karena sakit, sebelum diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat tiba, JK dan Mufidah bertemu dengan keluarga almarhum IYL, Syahrul Yasin Limpo dan mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya.

“Innalillahi wainnailaihi radjiun, semoga Almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan,” ucap JK, sebagaiaman keterangan yang diterima wartawan.

Sebelumnya, mantan Bupati Gowa yang juga Ketua PMI Sulsel, menghembuskan nafas terakhirnya di Jepang pada Selasa (29/7) pukul 07.35 waktu setempat.

Jenazah tiba dari Jepang dengan pesawat Garuda dengan nomer penerbangan GA875, pukul. 17.15 WIB. Selanjutnya diterbangkan ke Makassar pukul 17.55 WIB.

Selain sempat memimpin Kabupaten Gowa selama dua periode dari 2005 hingga 2015, Kakak mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini, juga diketahui aktif sebagai Ketua Palang Merah (PMI) Sulawesi Selatan.

Selain JK, beberapa tokoh yang hadir melayat diantaranya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, dan sejumlah sahabat almarhum.