Wow, Jaket Seharga 88 Juta Selesai Dilelang Untuk Bantuan COVID-19

Bogor Now Hukum

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Bantuan pemerintah berupa dana kesehatan untuk masalah COVID-19 di Indonesia dinilai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo masih belum maksimal.

Dalam rapat terbatas percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, presiden meminta Kementerian Kesehatan untuk menyederhanakan prosedur agar dana tersebut dapat segera disalurkan.

Selaras dengan hal tersebut, Basuki Surodjo yang merupakan pengusaha muda nasional sekaligus inisiator dari gerakan #BerbuatBaikEsokHari membuat gebrakan melalui ajang lelang amal jaket “Garuda Perkasa”.

Basuki Surodjo melalui akun instagramnya @basukisurodjo melakukan pengumuman pemenang secara live tepat pukul 4:44 sore. Jaket handmade yang hanya diproduksi sebanyak 4 buah ini berhasil mendapatkan nilai Rp. 88.888.888.

“Abraham Sridjaja sahabat kami seorang advokat sekaligus pengusaha muda asal Jawa Timur menjadi pemenang dalam lelang amal jaket ini.

Bro Abraham mengajukan harga dengan menuliskan 88.888.888 juta (8 times infinity) dalam akun instagramnya. Dia juga bilang bahwa jaket ini akan menjadi kado ulang tahun terkeren yang ia dapatkan,” ujar Basuki Saat dihubungi (1/7/2020).

Jaket buatan tangan yang dilukis langsung oleh seniman ibukota bernama Bernhard Suryaningrat ini, terinspirasi dari lukisan yang sebelumnya berhasil dimenangkan oleh CEO Airmas Group yang akrab dipanggil Cobaz tersebut melalui lelang yang diadakan oleh seorang pengusaha muda di bidang fashion bernama Tom Liwafa yang dijuluki Crazy Rich Surabaya.

“Beberapa waktu lalu saya membeli lukisan “Garuda Perkasa” tersebut dengan angka Rp. 99.999.999, dimana hasil dari lelang tersebut juga diberikan untuk bantuan peduli Covid-19 yang diinisiasi oleh teman kami Tom Liwafa dengan nama Entrepreneur Versus Corona atau EVC di Surabaya,” tambahnya.

Pengusaha sektor teknologi dengan gelar Raja IT tersebut mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan lelang jaket “Garuda Perkasa” ini adalah untuk kembali mengajak dan menginspirasi orang-orang khususnya anak muda untuk saling berbagi dan menyebarkan kebaikan.

Basuki berharap masyarakat Indonesia, khususnya sesama pengusaha semakin peduli dan turut berbuat baik kepada mereka yang membutuhkan.

Nantinya semua dana yang didapatkan dari proses lelang ini, akan disumbangkan melalui lembaga terpilih untuk bantuan COVID-19.

Kami berharap perbuatan baik jangan sampai terhenti, karena di luar sana masih banyak sekali saudara kita yang membutuhkan bantuan untuk kembail pulih di era new normal ini, tutupnya.

(Red/Media Relation Airmas Group,Andyto)