Yayasan Alumni Undip Berikan Bantuan Kepada Pemprov Jateng

Hukum Kampus Kita Nusantara

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Yayasan Alumni Undip memberikan bantuan untuk penanganan penyebaran Virus Corona kepada Pemprov Jateng. Bantuan uang sebesar Rp 60 juta ini diberikan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ketua Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib menuturkan, bahwa bantuan tersebut sebagai wujud keprihatinan adanya wabah Virus Corona. Selain sekaligus menjalin tali silaturahmi, sebagai wujud Ukhuwah Insaniyah.

“Kami memberikan donasi seadanya sebagai wujud ukhuwah insaniyah, kebersamaan kemanusiaan,” katanya di Semarang, Selasa (7/4).

Ia pun mengutip perkataan Ibnu Sina, seorang filosof sekaligus pencetus ilmu Kedokteran pertama, menanggapi kondisi saat ini. “Kepanikan adalah penyakit, sedangkan ketenangan adalah separuh obat, kesabaran itu awal dari kesembuhan,” tutur Abdullah.

Sebelumnya Pemprov Jateng juga menerima bantuan alat bantu medis, untuk disalurkan ke rumah sakit di Jateng yang telah ditunjuk menangani pandemi Corona dari Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama).

Bantuan berupa hand sanitizer, botol hand sanitizer, masker N95, apron, coferall, shoescover, dan face shield.(Red)