Yogyakarta Kota Istimewa

Hukum Kampus Kita

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Yogyakarta merupakan sebuah kota pelajar, dimana bayak orang yang tertarik untuk menuntut ilmu disana. Yogyakarta merupakan sebuah kota istimewa, sebuah kota atau tempat yang unik dan indah.

Banyak tempat-tempat wisata disana, dimana banyak orang yg ingin bepergian atau jalan-jalanl disana, termasuk di Pasar Bringharjo.

Bringharjo adalah tempat wisata yang indah dan bagus untuk di datangin, banyak orang yang bermain disana, baik di kalangan  remaja, dewasa, maupun anak-anak.

Karna menurut mereka. Bringharjo adalah tempat wisata belanja yang bagus untuk di datangin, karena barang-barang yang dijual disana harganya lumayan murah, dan kualitas barangnya yang bagus-bagus.

Tidak hanya di Bringharjo, masih banyak tempat-tempat wisata yang lainnya, seperti di Candi borobudur yang merupakan tempat wisata terbesar dan terlengkap di dunia.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang banyak didatangi oleh orang-orang, di seluruh panca negara. Candi Prambanan yang terletak sekitar 17 km dari pusat kota.

Candi Prambanan merupakan candi terbesar di Indonesia. Pantai Indra Yanti, yang merupakan pantai yang sangat indah, karna memiliki pasir-pasir yang putih dan bersih, dan merupakan tempat wisata yang banyak didatangi oleh orang-orang, dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata lain yang unik di Yogyakarta.

Tidak hanya tempat wisatanya yang unik dan indah, tetapi juga makanannya yang enak-enak dan Lejat.

Banyak makanan yang belum pernah kita makan sebelumnya, seperti Gudeg, yang terbuat dari buah nangka muda yang dimasak dengan santan kelapa, dengan rasa yang sangat manis, yang biasanya dimakan dengan nasi, yang disajikan dengan kuah santan kental, ayam kampung, telur, tahu, dan sambal goreng krecek.

Tidak hanya Gudek dan masih banyak lagi makanan khas Jogja, yaitu Bakpia Pathuk, yang merupakan kue berbentuk bulat pipih, yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula, yang dibungkus dengan tepung.

Makanan khas Jogja ini sering dijadikan oleh-oleh buat keluarga dikampung. Dan masih banyak lagi makanan khas yang ada di Yogyakarta ini, seperti Oseng Mercon, Sate Klatak, Tongseng Petir, Yangko,l Cenil, Geplak, Dan Lain-Lain.

(Red/Nuraisyah PGSD UST (Universitas Sarjanawiata Tamansiswa) Yogyakarta)