Bayern Muenchen Berhasil Bungkam Real Madrid

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,HOUSTON-Hasil negatif dituai Real Madrid usai tumbang 1-3 dari Bayern Muenchen pada laga perdana di International Champions Cup 2019, di NRG Stadium, Houston, Minggu (21/7) pagi. Tiga gol Muenchen dicetak Corentin Tolisso, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry. Satu gol Madrid dicetak Rodrygo Goes.

Dalam laga ini, Muenchen dan Madrid sama-sama menurunkan skuat terbaiknya. Madrid mengancam du menit 11 melalui sepakan Karim Benzema yang bisa ditepis Manuel Neuer. Empat menit berselang, justru Muenchen yang mencetak gol setelah umpan tarik David Alaba bisa disambar Tolisso, namun bisa diantisipasi Marcelo. Bola rebound lantas kembali dicocor Tolisso dan menjebol jala Manuer Neuer.

Setelah kebobolan, Madrid meningkatkan intensitas serangan dan mendapat peluang pada menit ke-25, di mana sepakan Benzema melebar dari sasaran. Bayern nyaris menggandakan skor di masa injury time tapi sepakan Kingsley Coman berhasil diamankan Thibaut Courtois. Skor 1-0 untuk Muenchen bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madrid melakukan 11 pergantian termasuk memainkan Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes, dan Takefusa Kubo. Mereka pun kesulitan menghadapi gempuran Muenchen hingga kembali kebobolan di menit 67. Mendapat umpan lambung dari Nicklas Suele, Lewandowski mengontrol bola lalu memutar badan sembari melepas sepakan kaki kiri dan bola tak bisa dijangkau Keylor Navas.

Muenchen kembali mendapat peluang di menit ke-68 melalui sepakan Gnabry dari jarak dekat, tapi Navas bisa menangkapnya. Tiga menit kemudian, Gnabry akhirnya mencetak gol usai menerima bola umpan Leon Goretzka lalu melepas sepakan terukur ke sisi kanan gawang.

Menit 82, Muenchen kehilangan kiper Sven Ulreich yang dikartumerah usai melanggar Rodrygo yang sedang berlari mengejar bola backpass tanggung rekannya. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Rodrgo mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dan Madrid memperkecil skor jadi 1-3.

Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Madrid selanjutnya akan bertemu Arsenal pada 24 Juli masih dalam rangkaian ICC 2019. Sementara, Bayern akan menghadapi AC Milan. (Red)